Minggu, 10 Januari 2010

Cara memandikan GP

Siapkan alat-alat dibawah ini :
> ember ato bathtub.
> 2 handuk. 1 handuk di taro di bathtub/ember, 1 nya lgi di taro di samping bathtub/ember supaya waktu GPnya dah slese mandi langsung di taro disitu.
> shampoo khusus utk guinea pig ato kelinci .
> sisir khusus .
> gelas plastik .

Langkah-langkahnya :
1. Isi bathtub nya dengan air yg cukup hangat (jgn tlalu panas jga). jangan tlalu banyak. Secukupnya saja, sampe badannya GP kena (jgn sampe mukanya jga kena).

2. Taro handuk kecil di bathtub yg sudah terisi air.

3. Perlahan" pegang GP dan taro di bathtub yg ada handuk kecilnya. (Kalo misalnya dya panik/ketakutan gitu angkat dya plan" dan taro di handuk yg lbih besar sambil mengusap" badannya dengan handuk. Klo udah gk panik lgi, msukin lgi ke bathtub).

4. Pake gelas plastik trus tuangkan air nya dari ekor sampe badannya. Jangan sampe kena muka ato telinga nya. Cukup di badannya saja. Klo udah, dipakein shampoo.

5. Ambil shampoo dengan jumlah sedikit aja. Taro di tanganmu. Trus gosok" ditangan supaya kluar busa, trus usapin di badan GP dengan rata.

6. Bilas GP dengan air yg bersih. Klo pake ember, butuh 1 lagi ember untuk air yg bersih. Air hangat juga. Pindahin GP dri ember air kotor ke ember yg airnya bersih. Trus pke gelas plastiknya siram perlahan" ke badan GP sampe bersih.

7. Angkat GP nya trus taro di handuk besar sambil lap"in bulunya. Bungkus badannya di handuknya sampe beberapa menit aja supaya dya gk kedinginan. Jangan balikin GP nya ke kandang sebelum dya bener" kering. Pastikan dya ada di ruangan yg hangat waktu dya abis mandi/ keringin badan.

8. Klo GP nya dah kering total, balikin ke kandangnya. Bilas kembali bathtub yg abis di pake mandi ma GP nya. Slesai!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar